Friday, April 13, 2012

5 HAL YANG MEMBUAT TULANG KAMU CEPAT KEROPOS



Tulang Keropos

Tulang keropos atau Osteoporosis merupakan penyakit yang pasti kamu tidak mau parahnya lagi Osteoporosis ini tidak dapat di sembuhkan walaupun tidak dapat di sembuhkan kamu dapat mencegah agar tulang kamu keropos dengan memakan beberapa suplemen nah berikut ini ada 5 Hal yang Bikin Tulang Cepat Keropos seperti yang Smart Newz kutip dari inilah.com kamu mau tahu apa aja itu simak berikut ini.

1. Kurang minum air putih

Tubuh membutuhkan sangat banyak cairan, termasuk tulang. Air putih dipercaya mampu mencegah pembusukan tulang. Jadi, biasakan minum banyak air putih.

2. Banyak konsumsi garam

Menurut National Osteoporosis Foundation, Amerika, makanan yang mengandung banyak garam bisa membuat kalsium dalam tubuh berkurang, kepadatan tulang pun ikut berkurang.Solusinya, jauhi makanan yang mengandung garam lebih dari 20%, seperti makanan kaleng, keripik kentang, dan makanan beku.

3. Duduk terlalu lama

Jika tak sempat olahraga, lakukan aktivitas ringan seperti stretching atau jalan di sekitar meja kerja agar otot-otot tak tegang, juga merilekskan tulang belakangmu. Berdalih pekerjaan menumpuk sampai tak sempat bergerak dari meja kerja akan merugikan diri sendiri.

4. Makan siap saji

Kandungan lemak, sodium, dan gula yang tinggi pada makanan siap saji menyebabkan kepadatan tulang berkurang. Apalagi, biasanya kamu menyantap makanan siap saji sepaket dengan minuman bersoda. Kombinasi lengkap yang ampuh merusak tulang!

5. Kurang olahraga

Ini yang paling sering jadi masalah. Olahraga masih ada di urutan ke sekian dibandingkan shopping atau tidur seharian saat weekend. Padahal, olahraga menjadi cara jitu mencegah keroposnya tulang.

0 komentar:

Post a Comment

Monetize your website traffic with yX Media