Tuesday, April 10, 2012

8 Direktori Blog-Blog Dofollow untuk Berburu Backlink





dofollow blog directory

Mengapa saya harus mengulang kata Blog dua kali pada judul di atas? Karena agar tidak ada salah pengertian bahwa yang dofollow adalah direktorinya (bukan hanya dofollow directory saja), tapi direktori yang berisi blog-blog dofollow. 
Seperti kita tahu backlink berkualitas yang paling kita incar. Salah satu syarat link berkualitas adalah yang dapat di-follow, alias tidak mengandung rel="nofollow". So, pasti target utama adalah blog dofollow. Tapi, ada tapinya nih, mencari blog dofollow enggak gampang, sama seperti mencari backlink berkualitas. Nah dengan adanya list direktori blog dofollow ini, sobat dapat memiliki referensi direktori-direktori blog dofollow yang sewaktu-waktu dapat ditengok tanpa memakan waktu panjang.
Berkaitan dengan backlink berkualitas, tentunya perlu diingat bahwa meskipun dengan berkomentar di blog dofollow kita bisa dapat backlink yang memenuhi syarat, namun tidak serta merta demikian. Membombardir dengan komentar sampah alias nyepam, apalagi ninggalin link-link di posting komentar, link yang berada di niche yang tidak sesuai, anchor text yang terlalu berlebihan, dan lain-lain justru hanya akan menghasilkan backlink tidak berguna. Justru dapat merusak SEO blog. Selain itu, isi comment yg tidak sesuai dengan isi/niche posting sering tidak di approve pemilik blog. So, read first, before you drop your comments!
Di masing-masing direktori blog-blog dofollow berikut sobat akan menemui puluhan bahkan ratusan blog dofollow. Masing-masing memiliki kategori, so sesuaikan dengan kategori blog yang tepat. Sebagian besar berbahasa Inggris, so sebisa mungkin gunakan bahasa Inggris. Namun ada pula direktori yang terdiri dari blog-blog berbahasa Indo. So, don't worry. Dan bagi sobat yang punya blog dofollow, silahkan daftar dan dapatkan inbound link berkualitas.
1. WebmasterDeck (PR1)
Subdirektori dari sebuah direktori besar. Bagian ini memuat blog-blog dofollow dengan PR yang cukup tinggi. List yang ada memiliki deskripsi lengkap mengenai PR, niche, platform, dan fitur comment (CommentLuv, IntenseDebate) masing-masing blog. Worth enough to check, nih!
2. YouDofollow (PR3)
Nah, yang ini punya sobat saya, Christian Hollingsworth pemilik SmartBoyDesigns, yang artikelnya pernah saya lansir sebagai referensi tentang asal mula blog. Masih cukup baru. Direktori ini dibuat untuk mendukung dofollow movement dan memang berisi blog-blog dofollow yang sangat berkualitas. Bahkan ada checking berkala untuk mengetahui status atau kondisi blog-blog dofollow yang terdaftar. Ada sekitar 100+ blog dofollow yang sudah masuk list. Ada article submission juga.
3. DofollowMovement (PR3)
Dari namanya sudah sangat jelas. Namun isinya juga tidak begitu banyak. Karena masih lumayan baru juga. Tapi, menurut saya juga banyak blog yang berkualitas.
4. DofollowUs (PR3)
Direktori blog dofollow ini memiliki categori yang ter-manage cukup baik. Ada kategori top ranks, top votes, dan top hits juga untuk mengetahui mana blog yang memiliki konten bagus dan tentunya berpeluang memberi backlink berkualitas.
Untuk yang lainnya download aja PDF-nya ya. Soalnya tadi saya sudah buat dan biar sobat bisa simpan dan menggunakan sewaktu-waktu ketika link building
Oya, ada bonusnya! Dofollow blog search engines.
Fungsinya adalah untuk mencari blog-blog dofollow dengan menggunakan search engine berdasarkan keyword tertentu. Download daftarnya plus tutorial simpelnya.
Enjoy!

0 komentar:

Post a Comment

Monetize your website traffic with yX Media