Tuesday, April 10, 2012

Cara [Curang] Meningkatkan "Kualitas" Blog dengan Cepat!






buka-rahasia.blogspot.com"
Sebagai intermezzo aja nih, sobat Blogger semua. Buka Rahasia Blogspot pengen sedikit mengisi jeda karena proses mengumpulkan ide dan menulis beberapa materi artikel baru belum kelar-kelar juga. So, biar ga jenuh karena kepala mulai puyeng, saya mengajak sobat semua untuk sedikit mengenal cara curang dalam ngeblog. Hehe, baca judulnya mungkin menarik banget yah. Tapi semenarik itukah isinya? Jangan berharap banyak tapi ya. Ketika menulis artikel ini pun kepala saya masih dalam keadaan kosong. Jadi, biar mengalir aja lah isinya. Hehe..

Kita sudah banyak mendengar ada banyak cara serta jalan pintas yg "culas" & "curang" dalam usaha membuat blog tambah keren. Biasanya sih yg paling banyak adalah dalam hal SEO. Tidak terhitung lagi lah jumlahnya. Bahkan mungkin kita sudah terbiasa melihat cara-cara itu. Tapi tau gak, sebenarnya ada cara-cara curang lain yg sepele, tapi bikin banyak Blogger ngiri setelah melihat hasilnya (tentunya Blogger newbie). Cara-cara ini mungkin jarang terlintas atau kita tidak mengenalinya karena kita jarang ngecek kebenarannya. So, banyak blogger gak nyadar kalo sedang dikibulin. Eh, beneran gitu? Iya! Contohnya? Ini nih:

Cara [Curang] Meningkatkan Jumlah Feed Readers (Jumlah Pelanggan Artikel Blog melalui Feed)

Sering kita melihat widget feed readers nangkring di blog-blog. Widget feed kecil tersebut berfungsi menunjukkan jumlah readers (pelanggan/pembaca) serta sebagai quick link untuk melakukan submisi/pendaftaran langganan feed. Sebagai contoh adalah widget feed readers dari feedburner milik buka-rahasia.blogspot.com:

Kita bisa loh meningkatkan jumlah pelanggan hingga ribuan. Saya menemui cara ini banyak digunakan. Contohnya, buka-rahasia.blogspot.com bisa disulap memiliki pembaca feed hingga ribuan jumlahnya:
rss feed blog template 4u
Hebat kan? Hahaha. Masih ga percaya. Coba baca titlenya dengan mengarahkan mouse di atas gambar. Tuh benar kan tulisannya, "buka-rahasia.blogspot.com feed readers'. Rahasia nya dimana?

Tentunya jumlah tersebut bukan jumlah asli pelanggan feed blog ini, karena jumlah asli ada pada gambar di atasnya. Lalu bagaimana bisa jumlahnya dinaikkan? Caranya mungkin tidak asing lagi bagi sebagian sobat blogger. Ya, dengan memanfaatkan fitur "view page source" browser. Buka blog/web yg memiliki widget feed sejenis di atas serta mempunyai ribuan hingga puluhan ribu pelanggan feed. Copy kode widget feed blog/web tersebut. Lalu, pasang sebagai gadget blog. Biar lebih meyakinkan, kasih atribut title="feed blogmu" pada tag nya. Dijamin, blogger lain bakal ngecessss... Hahaha.... 
Bagaimana cara mengetahui keaslian widget feed suatu blog? Gampang saja, arahkan mouse ke atas gambar/widget feed tersebut, lihat urlnya di bagian footer browser. Url pada widget feed pertama di atas adalah http://feeds.feedburner.com/blogspot/bukarahasia, sedangkan yg di bawah adalah http://feeds.feedburner.com/t4u, yg saya ambil dari blogtemplate4u. Url feed biasanya memiliki sebagian identitas/nama blog. Biar lebih jelas, klik saja widget tersebut. Jika yg nongol adalah halaman list posting yg bukan milik blog tersebut, sudah pasti widget feed itu palsu.

Cara [Curang] Meningkatkan Pagerank Blog dengan Cepat

Cara ini lebih dahsyat lagi, tapi juga harus ekstra hati-hati. Cara yg digunakan sama, yaitu dengan mengambil kode dari page source . Bedanya, tidak semua widget pagerank dapat digunakan di blog/web lain. Yg membedakan adalah, beberapa penyedia widget pagerank dibuat dengan sumber utama (url blog/web) pada saat widget dibuat di situs layanan. Beberapa yg lain melakukan generating pagerank ketika widget dipasang di blog. Perbedaan hasilnya, widget pagerank jenis pertama menentukan jumlah pagerank setelah widget pertama kali dibuat. Jadi ketika widget itu dipasang di blog/web manapun, dia akan menunjukkan nilai pagerank yg sama. Sedangkan yg kedua, widget pagerank akan menunjukkan nilai pagerank ketika halaman  web/blog di load.
Nah, untuk melakukan proses "pengibulan" pagerank dengan benar, cari widget pagerank jenis pertama, karena widget jenis itu dapat digunakan di berbagai blog/web dengan hasil nilai pagerank yg sama. Widget dengan sistem demikian salah satunya disediakan oleh mypagerank.net. Sedangkan contoh widget pagerank yg menunjukkan nilai pagerank blog/web setelah halaman web/blog diload adalah milik getrank.org.
Jika malas menggunakan page source, langsung saja masuk ke situs mypagerank. Masukkan situs yg sekiranya punya pagerank tinggi. Lalu ambil kodenya dan pasang di blog. Beres! Pagerank mu langsung naik dengan cepat. Wahahahaha....
Cara mengetahui pagerank palsu atau tidak: cukup gunakan Pagerank Toolbar atau Pagerank Checker. Kalo pagerank yg ditunjukkan beda, sudah pasti tuh blog pake "jurus pengibulan" tingkat 3. :-P

Cara [Curang] Meningkatkan Jumlah Traffic Blog dengan Cepat {Lagi-lagi!]

Hehe, sobat pasti udah nebak:  "Pasti dengan nyuri dari page source lagi, nih". Yup, emang bener. Tapi, apa yg dicuri? Tentu saja, kode page counter widget, yaitu widget yg menunjukkan jumlah pageview & visitor suatu blog. Widget page counter yg paling rentan adalah milik Flag Counter, karena kebanyakan blogger malas membuat widget counter dengan mendaftar. Tanpa pendaftaran account, widget dapat diambil serta diakses siapa saja.cara meningkatkan pengunjung blog
Cara mengetahui suatu widget visitor counter asli atau palsu gimana? Sebagai contoh, bagi widget Flag Counter serta beberapa widget sejenis lainnya:  cara melihat keaslian widget counter adalah dengan membuka beberapa kali atau merefresh halaman-halaman blog yg memasang widget itu. Jika jumlah tidak bertambah / tetap, dapat dipastikan widget tersebut palsu. Pernah widget counter blog ini dipakai blog lain. Karena widget saya buat dengan mendaftar (dengan membuat account gratis), saya dapat mengakali dengan mereset jumlah counter menjadi 0 lagi. hehe.

Tentunya, semua hak sobat blogger untuk menggunakan cara-cara curang dan bohong dalam ngeblog, termasuk juga mengambil artikel blog lain dan mengakui artikel tersebut sebagai hak milik. Tidak ada yg melarang bukan? Tetapi, sayangnya, para blogger kini tidak mudah dibohongi. Jadi pertimbangkan masak-masak sebelum menggunakan cara-cara seperti di atas. Bukannya mendapat pujian, rasa hormat dan kagum dari blogger lain, alih-alih malah bisa dapat cemoohan dan ketidakpercayaan.
Blog adalah cerminan sifat & sikap pemiliknya bukan?

Salam Blogger

0 komentar:

Post a Comment

Monetize your website traffic with yX Media