Wednesday, April 11, 2012

Inilah, Alat yang Mampu Mengendalikan Benda dengan Pikiran


Di zaman yang modern ini, perkembangan teknologi semakin canggih. Kita dapat melihat perbedaannya dengan melihat teknologi beberapa tahun silam. Salah satu teknologi yang menjadi trend saat ini adalah teknologi touchscreen atau layar sentuh, dimana tidak ada tombol lagi sehingga kita lebih mudah. Kira-kira ke depannya akan ada teknologi seperti apa lagi ya.
Penciptaan dan perkembangan teknologi dapat saja terinspirasi dari berbagai hal. Misalnya dari impian, imajinasi ataupun film dan lainnya. Mungkin saat ini banyak dari kita mengimpikan akan sesuatu atau berimajinasi tentang beragam hal.

Seperti mengkhayalkan dapat mengendalikan benda atau teknologi dengan otak atau pikiran kita sendiri. Agar dapat lebih menghemat energi dan waktu.

Namun di tahun 2012 ini, rasanya imajinasi tersebut mulai direalisasikan. Berawal dari sebuah TV yang dipamerkan dalam pameran elektronik Consumer Electronic Show 2012 di Las Vegas. Dalam CES 2012 tersebut ada teknologi yang dapat membuat kita dapat mengendalikan benda dalam layar TV dengan menggunakan kekuatan pikiran atau otak kita.


TV tersebut adalah Haier’s 58 inci Brain Wave TV, sesuai dengan namanya, teknologi tersebut membuat kita dapat menggerakkan dan mengendaikan benda di layar TV dengan menggunakan alat seperti earphone. Alat yang mirip earphone itu dipasang di kepala kita dan ada bagian pad logam kecilnya yang kita pasang di dahi kita.

Layaknya Profesor X di dalam sebuah film Hollywood yang mampu mengendalikan benda dengan pikirannya, di sini dengan bantuan alat tersebut, kita dapat menggerakkan dan mengendalikan benda-benda dalam permainan di layar TV.


Misalnya kita sedang bermain pesawat, kita dapat mengendalikan pesawat tersebut dengan pikiran kita sendiri. Mau pesawatnya terbang ke atas atau turun ke bawah serta beratraksi, dapat kita kendalikan dengan otak kita.

Yang jelas, Haier’s 58 inci Brain Wave TV ini merupakan inovasi terbaru dalam perkembangan teknologi dengan kendali pikiran. Mungkin ke depannya, kita tak hanya dapat mengendalikan benda dalam permainan di layar TV aja, namun juga dapat mengendalikan benda-benda dan menggerakkannya dalam kehidupan nyata. Seperti khayalan saja yang dapat terwujud.





0 komentar:

Post a Comment

Monetize your website traffic with yX Media