Wednesday, April 11, 2012

Inilah Negara Negara Dengan Harga BBM Sangat Mahal


Banyak orang orang kita yang berpikiran harga BBM di Negara kita mahal, makanya tidak aneh bila setiap ada kebijakan kenaikan harga BBM maka akan terjadi protes dimana mana. Namun di sisi lain, sebagai perbandingan, ada baiknya jika kita menengok harga harga BBM di beberapa Negara di dunia.
Di beberapa belahan Negara lain, harga BBM ada yang terbilang cukup mahal. bahkan saking mahalnya mungkin jika kita berada disana akan lebih baik memiliki dan mengendarai sepeda saja dari pada mempunyai mobil. He..he..dimanakah negara Negara tersebut?
1. Istanbul, Turki

Kota ini memberikan harga bensin tertinggi di dunia dengan harga Rp. 22.600 per liter. Tinginya harga ini direspon oleh Walikota Kadir Topbas yang membuat rencana untuk menciptakan sebuah merek bahan bakar dengan harga ekonomis dan rantai pom bensin yang berlokasi di seluruh kota.


2. Asmara, Eritrea
Di Negara ini bensin dibatasi dan sering kekurangan. Akibatnya stok bensin langka yang menyebabkan harga bensin di negara ini sangat tinggi. Dengan harga sekitar Rp. 22.600 per liter, anda dapat menghabiskan hampir sekitar Rp. 1.500.000 untuk mengisi penuh tangki sebuah mobil keluarga.


3. Oslo, Norwegia


Di Negara ini Pajak bensin yang ditetapkan ileh uni eropa terbilang luar biasa tinggi . hal ni membuat orang-orang di Oslo harus membayar Rp. 21.800 per liter. Uniknya, negara ini sebagian besar kekayaannya didapat dari sektor ekspor minyak.


4. Athena, Yunani


Di Negara ini anda harus membayar Rp. 20.000 per liternya. Harga tersebut berfluktuasi dengan cepat dan sering, dikarenakan krisis dan gejolak yang terjadi di Mesir dan Libya.


5. Monte Carlo, Monako


Dikarenakan tingginya harga bensin di Negara ini yang mencapau Rp.19.800 per liter mengakibatkan Produsen otomotif di Monte Carlo telah mendorong penggunaan energi alternatif. Mobil bertenagakan listrik menjadi sebuah solusi menghemat biaya penggunaan bensin.


6. Kopenhagen, Denmark


Dengan harga Rp. 19.750 per liter bensin, mengisi penuh tangki mobil anda akan kira-kira menghabiskan biaya sebesar Rp. 1.200.000. Harga bensin yang sangat mahal inilah yang merupakan alasan mengapa sebagian besar penduduk Kopenhagen tidak memiliki keinginan untuk memiliki kendaraan. Sebaliknya, warga terbiasa dan lebih senang berjalan, menggunakan transportasi umum atau berpartisipasi dalam program berbagi sepeda.


7. Stockholm, Swedia


Di Negara ini harga bensin telah mencapai rekor tertinggi di seluruh Swedia, yakni mencapai Rp. 19.700 per liter. Para analis memperkirakan harga bensin yang tinggi ini disebabkan oleh sejumlah faktor diantaranya pasar minyak dunia, nilai tukar dollar yang melemah dan sabotase terhadap instalasi minyak dunia. Menariknya, jika bensin tidak dikenai pajak yang tinggi, Stockholm akan memiliki bensin dengan harga termurah di dunia Barat.


8. Brussels, Belgia


Seperti kebanyakan negara di Eropa, harga sebesar Rp. 19.200 untuk 1 liter bensin disebabkan tingginya pajak yang dikenakan pada bensin oleh Uni Eropa.


9. London, Inggris


Akibat dari tingginya harga bensin di London dan seluruh Inggris, para konsumen akan merasakan kenaikkan harga barang-barang lainnya untuk mengimbangi biaya produksi dan pengiriman barang.


10. Amsterdam, Belanda


Tingginya harga bensin di Amsterdam ini telah sejak lama menjadikan banyak pejalan kaki di kota ini, sehingga harga Rp. 18.800 untuk satu liter bensin tidak akan memperlambat laju ekonomi di kota ini. Sepeda dan transportasi umum telah menjadi modal transportasi pilihan utama di kota yang indah ini.

0 komentar:

Post a Comment

Monetize your website traffic with yX Media