Wednesday, April 11, 2012

Sebentar Lagi, Anda dapat Mengunduh Benda Fisik lo


 Situs Pirate Bay memperkenalkan sebuah kategori baru bernama ‘Physibles’, yang diklaim bisa digunakan untuk mengunduh benda fisik. Pada sebuah postingan di blognya, pihak Pirate Bay menulis bahwa Physibles adalah objek data yang memungkinkan untuk dijadikan dalam bentuk fisik. Dengan kata lain, file-file futuristik tersebut dimaksudkan untuk dicetak melalui 3D Printer. Meski teknologi semacam itu belum ada, namun Pirate Bay percaya bahwa teknologi tersebut akan segera terwujud.

Dengan sedikit diselingi sebuah lelucon, mereka mengatakan bahwa ke depannya, semua orang akan dapat mengunduh dan mencetak sepatu sneaker pesanan sendiri. Kategori Physibles di stius Pirate Bay terdiri dari tiga file yang bisa diunduh. Termasuk data untuk ‘mencetak’ material peluit, robot mini dan miniatur Chevrolet Chevelle 1970.
Pirate Bay percaya bahwa teknologi printing 3D dapat membuat perubahan besar di masyarakat. Bahkan mereka pun sampai berujar bahwa akan tidak ada lagi ongkos pengiriman yang mahal ke seluruh dunia, semuanya dapat dihemat. The Pirate Bay saat ini pun telah menjadi tempat berbagi file terbesar untuk film dan musik. Apabila teknologi printer 3D sudah bisa direalisasikan, maka sudah dapat dipastikan situs ini adalah salah satu situs yang melanggar SOPA.

Read more: http://www.populer.web.id/2012/02/sebentar-lagi-anda-dapat-mengunduh.html#ixzz1rh7Jsa3M

0 komentar:

Post a Comment

Monetize your website traffic with yX Media