Saturday, December 17, 2011

Membuat Link Subscribe Blog di Navbar Blogger


Navbar merupakan bagian paling atas dari blogger. Navbar blogger bisa kita modifikasi sendiri, dan kita bentuk sekehendak kita. Pada posting kali ini, kita akan belajar bagaimana membuat link subscibe blog di navbar blogger dengan javascript.

Dengan navbar buatan sendiri, kita bisa mengisinya dengan menu ataupun tulisan-tulisan dan link yang inginkan. Bloggerafif sendiri pernah membuat navbar blogger ini untuk menaruh link feedburner. Untuk lebih jelasnya silahkan anda baca berikut ini :


Membuat Subscribe Blog Navbar Blogger

1. Login ke dashboard blogger, dan masuk ke design, dan edit html
2. Letakkan kode dibawah ini sebelum




Blogger Afif - Closed Nav
Berlangganan artikel : Update artikel Bloggerafif via feed



3. Tambahkan kode CSS berikut sebelum ]]>
#message_box { position: absolute; top: 0; left: 0; z-index: 10; background:  #ECEEF5; padding:5px; text-align:center; font-weight:bold; font-size: 12px; width:99%; color: #3B5998; }
#box_rss {padding-top: 15px; display: inline;}
#message_box a:hover {text-decoration: underline;  }
#message_box a:visited {color:#C54E0B }

4. Yang terakhir simpan template anda.

Kelebihan membuat navbar blogger seperti ini adalah bahwa navar ini akan selalu bergerak mengikti jendela browser anda, artinya tidak statis berhenti diatas terus. Ketika Browser anda geser kebawah, maka navbar ini akan mengikuti kebawah. Jika pengunjung merasa terganggu, terdapat fasilitas untuk menutup navbar ini, dengan melakukan klik pada icon silang di sebelah kanan navar. Selamat mencoba.

0 komentar:

Post a Comment

Monetize your website traffic with yX Media