Saturday, February 25, 2012

9 Langkah untuk Melindungi Komputer Anda dari Virus dan Malware




Mencapai keamanan komputer yang baik dapat tampak seperti tugas yang menakutkan. Untungnya, mengikuti langkah sederhana yang diuraikan di bawah ini dapat memberikan ukuran yang baik keamanan dalam waktu yang sangat sedikit.

1) Gunakan perangkat lunak antivirus dan tetap up-to-date. Anda harus memeriksa pembaruan definisi baru setiap hari. Kebanyakan perangkat lunak antivirus dapat dikonfigurasi untuk melakukannya secara otomatis.

Top Antivirus Software
Top Spyware Scanner

2) Instal patch keamanan. Kerentanan dalam perangkat lunak terus-menerus ditemukan dan mereka tidak diskriminasi oleh vendor atau platform. Ini bukan hanya masalah memperbarui Windows; setidaknya bulanan, memeriksa dan menerapkan update untuk semua perangkat lunak yang Anda gunakan.

Untuk update Windows, kunjungi Windows Update Pusat
Untuk semua pembaruan lainnya, gunakan Secunia Software Inspector

3) Gunakan firewall. Tidak ada koneksi internet aman tanpa satu. Firewall diperlukan bahkan jika Anda memiliki koneksi internet dial-up - yang dibutuhkan hanya beberapa menit untuk aa non-firewall komputer akan terinfeksi.

Gratis ZoneAlarm Firewall
Menggunakan Windows Firewall

4) Mengamankan browser Anda. Banyak tenaga kerja dibawah kesalahpahaman bahwa Internet Explorer berbahaya hanya masalah. Ini bukan browser Anda perlu prihatin. Juga bukan masalah hanya menghindari tertentu 'jenis' dari situs. Dikenal,situs yang sah sering berkompromi dan ditanamkan dengan javascript berbahaya yang foists mal- ware ke komputer pengunjung. Untuk menjamin keselamatan browsing yang optimal, ujung terbaik adalah untuk menonaktifkan javascript untuk semua tapi yang paling penting dari situs - seperti perbankan atau situs e-com- merce biasa. Anda tidak hanya akan menikmati browsing lebih aman, Anda akan dapat menghilangkan pop-up juga.

Cara Nonaktifkan Javascript di IE, Firefox, dan Opera

5) Kendalikan email Anda. Hindari membuka lampiran email yang diterima tanpa diduga-tak peduli yang tampaknya telah mengirimnya. Ingat bahwa worm dan trojan yang paling sarat spam yang mencoba untuk menipu nama pengirim. Dan pastikan klien email Anda tidak meninggalkan Anda terbuka untuk infeksi. Membaca email dalam teks biasa menawarkan keuntungan keamanan penting bahwa lebih dari mengimbangi hilangnya font berwarna cantik.

Mengapa polos (teks) Lebih Baik
Cara Mengamankan Email Anda

6) Mengobati IM curiga. Pesan Instan adalah target sering worm dan trojan. Perlakukan seperti yang Anda akan email.

Tips untuk IM Keselamatan

7) Hindari filesharing P2P dan terdistribusi. Torrent, Kazaa, Gnutella, Morpheus dan setidaknya selusin jaringan filesharing lain ada. Kebanyakan bebas. Dan semua penuh dengan trojan, virus, worm, adware, spyware, dan setiap bentuk lain dari kode berbahaya dibayangkan. Tidak ada hal seperti filesharing anonim aman. Hindari seperti wabah.

8) Tetap ikuti penipuan internet. Penjahat memikirkan cara-cara cerdas untuk memisahkan Anda dari uang tunai yang diterima. Jangan tertipu oleh email menceritakan kisah-kisah sedih, atau membuat tawaran pekerjaan yang tidak diminta, atau janji kemenangan loto. Demikian pula, waspadalah terhadap email menyamar sebagai masalah keamanan dari bank Anda atau situs eCommerce lainnya.

Internet Penipuan, Phishing, dan Penipuan

9) Jangan menjadi korban hoax virus. Dire yang terdengar email menyebarkan ketakutan, ketidakpastian dan keraguan tentang tidak ada ancaman hanya berfungsi untuk menyebarkan alarm perlu dan bahkan dapat menyebabkan Anda untuk menghapus file sempurna sah di respon.

Hoax Ensiklopedia
Kota Legenda dan Cerita Rakyat

Ingat, ada jauh lebih baik dari yang buruk di Internet. Tujuannya bukan untuk menjadi paranoid. Tujuannya adalah untuk berhati-hati, sadar, dan bahkan mencurigakan. Dengan mengikuti tips di atas dan menjadi aktif terlibat dalam keamanan Anda sendiri, Anda tidak hanya akan melindungi diri sendiri, Anda akan berkontribusi terhadap perlindungan dan perbaikan Internet secara keseluruhan.

0 komentar:

Post a Comment

Monetize your website traffic with yX Media