Monday, April 9, 2012

Sejarah Band The Rolling Stones


Asal Usul Sejarah Singkat The Rolling Stones

The Rolling Stones adalah sebuah band rock Inggris yang mulai terkenal sejak tahun 1960-an dan masih eksis hingga sekarang. Apabila dianalogikan, The Rolling Stones adalah sebuah batu yang hingga kini masih menggelinding, entah sampai kapan.

- Dibentuk di London, Januari 1963.
- Formasi awal yang terdiri dari :
   - Mick Jagger (Vokal, Harmonika),
   - Keith Richards (Lead Gitar),
   - Brian Jones (Rhytm Gitar, Harmonika),
   - Mick Avory (Drums) dan
   - Dick Taylor (Bass).

Diawal penampilannya formasi Rolling Stones adalah Mick Jagger (vokal), Keith Richards (gitar), Brian Jones (multi instrumentalis), Bill Wyman (bass), Charlie Watts (drum) dan terakhir Ian Stewards (keyboard) yang setelah dipertimbangkan sudah tidak sesuai lagi dengan idola remaja (pada masa itu)

Formasi yang Masih ada sampai Saat ini adalah :
Mick jagger (Vokal), Keith Richards (gitaris), Charlie Watts (Drummer), dan Ronnie Wood (Bass).

Biodata Punggawa The Rolling Stones

1. Mick Jagger (1962 - Sekarang)

mick jagger

Nama Lengkap Sir Michael Philip "Mick" Jagger lahir 26 Juli 1943, di Dartford, Kent. Di The rolling Stones dari tahun 1962 sampai sekarang. Posisi sebagai Vokalis

Jagger dilahirkan dalam sebuah keluarga kelas menengah di Rumah Sakit Livingstone, di Dartford, Kent , Inggris. Ayahnya, Basil Fanshawe ("Joe") Jagger (13 April 1913 - 11 Nopember 2006), dan kakek dari pihak ayah, David Ernest Jagger, keduanya guru. Ibunya, Maria Eva Ensley (Scutts née; 6 April 1913 - 18 Mei 2000), lahir di Kent, adalah penata rambut dan anggota aktif dari Partai Konservatif 

2. Keith Richards (1962 - Sekarang)

Keith Richards

Keith Richards (lahir di Dartford, Kent, Inggris, Britania Raya, 18 Desember 1943, dia adalah musikus rock Inggris. Keith Richards juga bermain di film Pirates of the Caribbean: At World's End sebagai Teague Sparrow, ayah Kapten Jack Sparrow.

Anak tunggal dari Bert Richards dan Doris Dupree Richards, Keith Richards lahir di Dartford, Kent. Ayahnya seorang buruh pabrik, terluka saat Perang Dunia II.
Website : www.keithrichards.com
Posisi di The Rolling Stones : Guitars

Selain sebagai musikus dan aktor, Keith Richards juga adalah penulis lagu, produser rekaman juga penulis buku kategori 'Best Seller', Dikenal sebagai salah satu pendiri band Rolling Stones, Gitaris Keith Richards terkenal dengan permainan rythm gitarnya yang inovatif sehingga menempatkannya pada rangking 10 dalam "100 Gitaris Terbaik Sepanjang Masa" versi majalah Rolling Stones tahun 2003, Bersama rekannya penulis lagu dan penyanyi Mick Jagger, Richards telah menulis dan merekam ratusan lagu, 14 diantaranya masuk dalam "500 Lagu Terbaik Sepanjang Masa" versi majalah Rolling Stones

3. Charlie Watts (1962 - Sekarang)

charlie watts

Charles Robert "Charlie" Watts (lahir 2 Juni 1941) adalah seorang drummer anggota The Rolling Stones . Ia juga pemimpin sebuah band jazz , juga sebagai produser rekaman, seniman komersial, dan peternak kuda.

0 komentar:

Post a Comment

Monetize your website traffic with yX Media