Saturday, May 19, 2012

10 Alasan Menggunakan Android


Persaingan smartphone dan device lain dari hari ke hari semakin ketat. Smartphone dan device dengan sistem operasi Android, RIM, IOS, Symbian dan lain sebagainya memiliki pangsa pasar serta peminat tersendiri. Andriod yang termasuk pendatang baru, dirilis 5 November 2007, telah mengambil hati masyarakat pengguna smartphone. Orang tidak meragukan produk buatan Google. Bahkan Android akan meluncurkan fitur take picture and search, dimana kita tidak lagi mengetik atau dengan suara (voice) melainkan dengan mengambil foto maka google akan men-search-kan untuk kita. Dengan fitur baru ini mungkin akan semakin banyak orang memilih android. Berikut ini adalah 10 alasan mengapa memilih android.
Android

10. Aplikasi

Ciri khas ponsel pintar adalah di aplikasi. Android memiliki banyak aplikasi, ada lebih dari 40.000 aplikasi yang tersedia, baik yang gartis maupun berbayar. Mulai dari games, cuaca, bisnis, pendidikan, hiburan, keuangan, kesehatan, olahraga, lifestyle, transport, dan masih banyak lagi. Semua aplikasi ini dapat anda dapat di market dengan cara mendownload. Android juga membuka platform untuk mengembangkan inovasi komunikasi mobile.
Android application

9. Harga dan Tampilan

Harga yang tidak begitu mahal dengan spesifikasi yang bersaing menjadi alasan mengapa banyak orang memilih smartphone Android. Berbagai bentuk tampilan smartphone Android yang didukung oleh vendor-vendor kelas atas, seperti Samsung, HTC, Motorola, dan lainnya yang tidak kalah dengan BlackBerry dan iPhone. Dengan semakin beragam perangkat yang mendukung Android maka semakin banyak pilihan dan harganya pun bervariasi.

HTC


8. Smartphone Berkualitas

Alasan selajutnya mengapa memilih Android adalah Android menjadi pengusung smartphone berkualitas. Pada ponsel mahal anda dapat menemukan layar sentuh, koneksi internet cepat, GPS, berbagai aplikasi dan lain-lain. Namun pada ponsel Android anda dapat menemukan fitur-fitur tersebut, bahkan dapat lebih yang menjadikan Android sebagai smartphone berkualitas. Tunjuk saja seperti Samsung Galaxy, HTC Sensation, Sony Ericsson Xperia, Motorola Droid Razr dan lainnya yang tidak diragukan lagi kualitasnya.
Android Smartphone

7. Sosial Networking

Alasan berikutnya mengapa banyak yang memilih Android karena kemudahan penggunanya menggunakan jejaring sosial. Android menyediakan social networking seperti facebook, twitter, skype, gtalk, dan lainnya. Kemudahan yang diberikan Android memudahkan penggunanya dapat saling terhubung satu sama lain. Untuk memudahkan anda berkomunikasi secara online di Google Talk, anda harus mempunyai akun google atau gmail. Selain banyak aplikasi facebook yang open source untuk memudahkan penggunanya seperti friendcaster.
Social networking on facebook

5. Bebas Memilih ROM

Kelebihan Android adalah anda diijinkan melakukan jailbreaking atau memilih dan menginstal ROM yang anda inginkan. Inilah alasan bagi sebagian orang memilih Android. Ada banyak forum-forum yang membahas tutorial flashing Custom ROM yang dapat anda dapatkan secara open source. Selain itu anda dapat membuat thema untuk handheld anda sendiri lagi-lagi sesuai keinginan anda. Custom ROM ini dilegalkan oleh Android. Tujuan ROM Customization ini adalah untuk mengoptimalkan kinerja dan performa handheld anda, yang pastinya dari sisi positif dapat menambah pengetahuan anda mengenai Android.
Cyanogen Android

4. Multi-Tasking

Alasan lainnya mengapa banyak yang memilih Android adalah kemampuan Android melakukan multi-tasking. Android mampu menjalankan aplikasi secara bersamaan seperti mendengarkan musik sambil browsing dan sekaligus menerima notifikasi, membuka facebook dan notifikasi gtalk dan sebagainya. Semua aplikasi dapat berjalan secara bersamaan, baik dari aplikasi bawaan Android maupun aplikasi yang berasal dari market. Notifikasi dapat dipantau melalui homescreen dengan widget-widget yang tersedia sehingga info yang terkirim dapat cepat diterima oleh pengguna.
Multi-tasking android

3. Multimedia

Ini dia alasan yang mungkin paling banyak dipilih oleh pengguna Android, multimedia. Yup, dengan didukung ukuran layar yang lega memudahkan penggunanya, Kita dapat bermain game, menonton video, browsing internet, membuka facebook, twitter dengan layar yang lebar yang dapat diatur zoom in dan zoom out hanya dengan menyentuh layar. Ada banyak aplikasi multimedia yang dapat kita dapat secara gratis seperti video player, real player beta, bTunes dan lainnya.
Multimedia on android

2. User Interface

User interface smartphone Android sangat interaktif, atraktif dan tidak pernah bosan untuk dijelajahi. Selain smartphone, device berbasis Android seperti tablet juga memiliki User Interface yang mulus. Masing-masing versi dan ROM memiliki user interface yang berbeda-beda, sesuai dengan versi dan ROM yang anda gunakan. Semua ada kelebihan dan kekurangan masing-masing. Apabila anda memiliki minat menginstal tampilan smartphone anda, dijamin anda tidak akan pernah bosan untuk mencoba dan belajar.
User interface on android

1. Produk Google

Hampir tidak ada yang dapat diragukan dari produk Google. Semua pengguna internet tahu Google dan reputasinya. Begitu juga dengan device yang bersistem operasi Android. Ketika Google membeli “si pendatang” baru ini, dan membentuk Open Handset Alliance bersama 34 vendor ternama seperti Motorola, Qualcomm, T-Mobile, Nvidia HTC, Intel dan lainnya, maka ekspetasi pasar sangat tinggi yaitu dapat memberi warna baru pada pangsa pasar smartphone. Semua aplikasi dan fitur berbasis Google yang terintegrasi dengan mudah mulai dari email, kontak, Google Talk, Google Maps, Google Docs yang hampir semua open source, mendasari alasan kita mengapa kita memilih Android.
Google and android

0 komentar:

Post a Comment

Monetize your website traffic with yX Media