Saturday, May 19, 2012

10 Negara yang Berorientasi Pada Teknologi


Teknologi atau kemajuan teknologi adalah sesuatu yang akan terus berputar mengikuti perkembangan jaman. Teknologi diciptakan untuk memudahkan aktifitas hidup manusia maka tidak heran jika teknologi-teknologi baru terus bermunculan setiap hari di seluruh negara di seluruh dunia. Berikut ini adalah
Top 10 negara yang berorientasi pada teknologi.

10. Australia

Sadar akan posisi geografis dan sumber daya alam yang kurang mendukung, pemerintah Australia berkomitmen untuk berorientasi pada teknologi sebagai salah satu modal untuk membangun negeri sehingga menjadi salah satu negara maju di dunia. Berbagai pusat penelitian dan ilmiah didirikan di Australia dengan fokus utamanya di bidang informasi, teknologi, komunikasi, bioteknologi, manufaktur, pertambangan dan industri makanan.

9. Kanada

Kanada adalah salah satu negara yang berorientasi pada teknologi, dengan alokasi pemerintah dalam APBN nya sebesar 1,8%. Penggunaan internet di Kanada lebih dari 85% penduduknya. Kanada familiar dengan teknologi di bidang telekomunikasi khususnya ponsel atau smartphone yang sangat populer di dunia, Blackberry.

8. Singapura

Singapura adalah salah satu negara terkaya di dunia. Singapura memiliki lembaga teknologi untuk memfasilitasi warganya sumber daya atau kemudahan untuk melengkapi diri untuk melanjutkan kemajuan teknologi. . The Agency for Science, Technology and Research ( A*STAR) adalah lembaga pemerintah yang didedikasikan untuk mendorong penelitian dan pengembangan. Ilmu, kesehatan, makanan, kemajuan penelitian klinis yang terkenal di seluruh dunia. Meskipun negara kecil namun Singapura memiliki tentara yang paling berteknologi maju di Asia Tenggara.

7. Inggris

Inggris adalah negara industri pertama di dunia dan telah memberikan pengaruh dibidang ilmiah dan teknologi yang kuat di dunia. Berbagai penemuan berasal dari Inggris seperti; hidrogen, penemuan mesin lokomotif, mesin jet, World Wide Web, pijar cahaya lampu, televisi pertama, motor listrik, telegraf listrik komersial dll telah dihasilkan dari sini. Dan juga kemajuan militernya, perumahan angkatan bersenjata paling berteknologi maju di dunia.

6. Belanda

Belanda juga merupakan negara terdepan dalam penemuan. Dibidang kedokteran ilmuwan Belanda berhasil menciptakan ginjal buatan. Dan yang lainnya seperti; compact disc, mikroskop, jam bandul, teleskop adalah penemuan yang berasal dari negara Belanda. Belanda menempati posisi 10 dalam Indeks Daya Saing Global terkemuka 123 negara.

5. Korea Selatan

Negara ini telah membuat kemajuan teknologi besar dalam bidang elektronik, mobil, kapal, mesin, petrokimia dan robotika. Korea menjadi salah satu negara yang berorientasi pada kemajuan teknologi. Korea berhasil menciptakan dan mengembangkan robot humanoid yang disebut HUBO dan Gynecoid EveR3 yang sangat mirip dengan wanita Korea lengkap dengan pakaian tradisional khas Korea, Hanbok.

4. Swedia

Swedia, negara kecil ini adalah salah satu negara dengan standar hidup tertinggi di dunia dan terkenal karena berkualitas pengembangan ilmiah dan teknologi. Perkembangan Swedia memimpin terutama di segmen farmasi, ilmu kedokteran, ilmu alam dan rekayasa serta telekomunikasi.

3. Jepang

Ini dia negara dengan atmosfer yang sangat mendukung perkembangan kemajuan teknologi, Jepang!. Jepang adalah pemimpin dunia dalam penelitian ilmiah mendasar; penelitinya telah membuat kontribusi luar biasa dalam bidang elektronik, mobil, mesin, teknik gempa, robotika industri, optik, semi-konduktor dan logam. Bangsa ini berkembang pesat dan menjadi pelopor dalam meluncurkan model baru dan produk dalam industri.

2. Finlandia

Finlandia terkena industrialisasi pada 1050 an dan kini kenyataannya Filandia telah meningkat sebagai salah satu negara yang paling berteknologi maju di dunia dan menjadi negara paling berorientasi pada teknologi. Terkenal secara internasional, kepeduliannya terhadap teknologi tinggi dan kesehatan, peneliti Finlandia menjadi memimpin dan berkontributor di bidang perbaikan hutan karena Filandia memiliki hutan yang luas, materi baru, lingkungan, jaringan netral,low-temperature physics, penelitian otak, bioteknologi, teknologi genetik dan komunikasi. Dan teknologi komunikasi yang mengubah dunia adalah perusahaan ponsel Nokia dari Finlandia.

1. Amerika Serikat

Tidak diragukan lagi Amerika Serikat telah berada di garis depan di bidang kemajuan teknologi sejak abad ke-19 dan hingga kini. Banyak sekali teknologi yang berasal dari Amerika mulai dari penemu, sejarah teknologi yang pertama kali di buat oleh dunia hingga produk-produk berteknologi tinggi. Banyak sekali penemu-penemu yang merupakan cikal bakal kemajuan teknologi seperti penemu bola lampu – Thomas Alva Edison, ilmuwan Albert Einstein, bahkan Amerika berhasil mengirimkan astronotnya Neil Amstrong dan Buzz Aldrin untuk menginjak bulan untuk pertama kalinya pada 20 Juli 1969 yaitu Neil Amstrong dan Buzz Aldrin.

0 komentar:

Post a Comment

Monetize your website traffic with yX Media