Friday, May 4, 2012

Cara Efektif Meningkatkan Pagerank Blog



Cara Meningkatkan Pagerank

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa pagerank selalu menjadi dambaan para pemilik situs dikarenakan efek dari pagerank yang akan membawa profit serta gengsi bagi situs yang memilikinya karena disamping gengsinya, bila bicara pagerank, maka hal ini bisa menjadi peluang bisnis online yaitu pemanfaatan untuk jualan link atau konten review jika platform situs tersebut sebuah blog.
Lantas apa sih pagerank tersebut?
Pagerank adalah sebuah algoritma skala ukur mulai dari angka 0 hingga 10 dari Google untuk menentukan pentingnya suatu situs. Semakin penting, maka boleh dibilang situs tersebut memiliki otoritas tinggi di mata Google. Sebagai contoh, Facebook memiliki nilai pagerank 10 pada saat artikel ini ditulis dan itu artinya menyamai Google sendiri sebagai rajanya dunia internet yang selalu menyajikan hasil index pencarian yang akurat dan hampir digunakan oleh pengguna internet di seluruh dunia. Mengapa? karena memang pada saat ini Facebook adalah situs yang penting dengan trafik yang super tinggi dari seluruh dunia dan selalu terupdate berdasarkan user generated content….Anda pun semuanya hampir pasti memiliki akun di Facebook kan? Berapa kali Anda update status setiap harinya?
Untuk melihat pagerank ini dibutuhkan tool khusus dan yang paling akurat adalah dengan menggunakan tool Google sendiri yaitu Google Toolbar yang di instal di browser Mozilla sehingga setiap Anda membuka suatu situs, maka secara otomatis pagerank akan terlihat melalui indikator pagerank di Google Toolbar tersebut.
Nah, bagi Anda pemiliki situs….meningkatkan pagerank sebenarnya tidak terlalu susah, tapi juga tidak mudah…tergantung kemauan dan langkah – langkah tepatnya saja yang perlu konsisten diterapkan.
Berikut cara meningkatkan pagerank untuk sebuah blog berdasarkan pengalaman saya melalui blog ini.
  • Konten Berkualitas, Informatif dan Unik
Isi blog Anda dengan konten berkualitas up to date secara teratur yang berisi info bermanfaat bagi pengunjung serta buatlah struktur tulisan dengan gaya unik Anda sendiri….istilahnya “Use your style” dan yang juga penting adalah hindari copy paste konten situs lainnya. Selain itu, yang paling krusial adalah hindari duplikat konten dalam situs Anda sendiri…misalnya posting dengan judul, deskripsi dan isinya sama dengan posting sebelumnya.
  • Submit Artikel
Buat artikel yang memiliki backlink ke situs Anda dalam resources boxnya kemudian submit ke direktori artikel yang memiliki otoritas tinggi dan pagerank tinggi seperti ezinearticles.com atau situs press release seperti free-press-release.com
  • Backlink High Pagerank
Yang terakhir ini merupakan poin utama yang paling berpengaruh dalam peningkatan pagerank. Ya…backlink adalah faktor utama meningkatnya pagerank. Cari backlink sebanyak mungkin dari situs atau blog otoritas yang memiliki pagerank halaman dan URL komentar yang dofollow kemudian submit komentar dengan link ke situs Anda. Sebisa mungkin yang memiliki topik dan konten yang relevan dengan konten situs Anda. Untuk ini, saya memiliki ratusan list blog dofollow yang memiliki pagerank tinggi di innerpagenya dan tentunya yang autoapprove serta up to date. Jika berminat, silahkan cek list blog dofollow high pagerank auto approve.
Silahkan ditambahkan jika Anda memiliki tips lain untuk cara meningkatkan pagerank blog Anda…

1 komentar:

Monetize your website traffic with yX Media