Saturday, May 19, 2012

10 Hal yang Sebaiknya dihindari dalam Facebook


Sebagai situs jejaring sosial, Facebook memang untuk bersosialisasi di dunia maya. Dimana kita dapat tetap terhubung dengan teman, saudara, keluarga yang berada jauh disana serta jarang bertemu. Etika ber-facebook ria pun sama dengan etika di dunia nyata, yang masih menjunjung tinggi nilai-nilai kesopanan dan etika. Berikut ini adalah 10 hal yang harus dihindari dalam menggunakan Facebook.
facebook

10. Men-tag jualan Anda tanpa ijin

Sah-sah saja Anda berjualan di facebook, banyak yang melakukan itu. Berjualan di facebook pun ada etikanya, menandai jualan Anda ke beberapa teman, atau orang yang tidak dikenal sekalipun akan sangat menjengkelkan apalagi tanpa seijin sang pemilik akun. Bisa-bisa Anda diremove dari pertemanan dan yang paling parah akun Anda dihapus oleh pihak facebook karena dianggap sebagai spam. Untuk amannya buatlah akun fanpage untuk jalan keluarnya.

9. Marah-marah

Marah-marah dan berkata-kata kasar di facebook. Perbuatan ini sama saja mengumumkan kepada dunia sifat negatif Anda. Teman, keluarga bahkan bos Anda tidak akan menaruh respek dengan perangai Anda tersebut. Dan ini bagaikan bumerang bagi Anda sendiri.

8. Lupa log out dari Facebook

Dimanapun Anda membuka akun facebook Anda, pastikan untuk log out dari komputer. Akan sangat berbahaya jika Anda lupa log out.
logout

7. Terus-menerus mengundang orang untuk bergabung dengan group.

Jika teman Anda belum bergabung ke dalam grup Anda, kemungkinan pertama kali permintaan Anda akan di approve. Namun jika lebih dari 10 kali mengundang teman untuk bergabung, tentu akan sangat menjengkelkan dan kesempatan di konfirmasi sangat kecil.

6. Terlalu banyak emoticon

Memajang status dengan emoticon yang berlebihan. Alih-alih membuat indah postingan Anda, emoticon itu malah memperburuk posting Anda. Tidak semua browser support dengan emoticon Anda, bisa-bisa yang muncul karakter huruf berbentuk kotak-kotak, titik, atau lingkaran-lingkaran kecil.
emoticons

5. Memajang pengumuman

Menulis status dengan menyebutkan bahwa Anda akan pergi berlibur selama dua bulan dan jauh dari rumah!. Dan tidak ada orang di rumah. Sama saja mengundang pencuri. Selamat datang pencuri!

4. Selalu mengeluh

Facebook adalah tempat di mana Anda mengumpulkan teman dan keluarga Anda dan bahwa status Anda dapat dibaca semua pemakai. Anda mengeluh tanpa henti di Facebook, mulai dari masalah pribadi, pekerjaan, politik atau sosial terbaru!!. Dijamin kebiasaan ini akan sangat mengganggu orang lain dan mungkin anda akan kehilangan teman.

3. Menambahkan teman lama dan kemudian melupakan mereka

Sudah berapa kali ini terjadi pada Facebook? Anda belum melihat orang selama 20 tahun, Anda mengenali wajah dan namanya samar-samar. Dia menambahkan Anda sebagai teman di Facebook dan kemudian setelah menerimanya, Anda tidak pernah mendengar kabar darinya atau Anda tidak menyapanya.

2. Menulis status dengan huruf CAPITAL

ENTAH PERATURAN DARI MANA, MENULIS STATUS DENGAN HURUF KAPITAL TERLIHAT SEBAGAI PERANGAI YANG TIDAK SOPAN. DAN ITU SANGAT MEMBOSANKAN DAN KADANG MEMBUAT KESAL YANG MEMBACA!!!

1. Password yang terlalu pendek

Hindari password yang singkat, kata-kata dapat Anda temukan di kamus, kombinasi tanggal lahir, alamat rumah, nama anda dan informasi pribadi anda yang mudah ditebak. Sebaliknya, gunakan kombinasi huruf besar dan huruf kecil dan angka. Meski terkesan kekanak-kanakan kata-kata alay dapat digunakan sebagai password.
password

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Monetize your website traffic with yX Media