Saturday, May 19, 2012

10 Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia


Penilaian sebagai maskapai penerbangan terbaik tentunya memiliki beberapa kriteria dan penilaian yang ketat, diantaranya adalah manajemen resiko, keamanan, kenyamanan, keselamatan, pelayanan dari seluruh awak pesawat dan lain sebagainya. Skytrax adalah perusahaan konsultan yang besar di Britania Raya yang secara kontinyu mengadakan riset dan survei mengenai maskapai penerbangan, salah satunya adalah merilis maskapai penerbangan terbaik tahun 2011. Berikut ini adalah Top 10 Maskapai Penerbangan Terbaik tahun 2011.
The best airlines in the world 2011

10. Emirates

Emirates, namanya yang singkat tanpa akhiran seperti ailines atau airways adalah maskapai penerbangan milik Dubai. Emirates (airlines) didirikan tahun 1985 yang berbasis di Bandar Udara Internasional Dubai di Dubai, Uni Emirat Arab. Emirates menerbangi 119 kota di luar negeri dari 70 negara di enam benua. Emirates merupakan anak perusahaan dari Group Emirates. Emirates kerap mendapat penghargaan sebagai maskapai penerbangan terbaik, salah satunya dari Skytrax di tahun 2011 dan menempati posisi kesepuluh. Emirates dikenal sebagai sponsor banyak tim sepakbola, yang umumnya dicantumkan di tengah kaos tim, kadang di lengan atau bagian punggung dengan tulisan berbunyi “Fly Emirates”.
Emirates

9. Turkish Airlines

Turkish Airlines adalah maskapai penerbangan nasional negara Turki yang berkantor pusat di Istanbul. Turkish Airlines menjadi maskapai penerbangan terbaik tahun 2011 dengan menempati urutan kesembilan menurut versi Skytrax. Maskapai ini melayani penerbangan domestik dan internasional, dengan 103 kota di mancanegara dan 30 kota domestik. Turkish Airlines memiliki armada pesawat berjenis Airbus dan Boeing dengan umur pesawat rata-rata 7 tahun dan terus melengkapi armadanya dengan memesan 59 unit pesawat.
Turkish Airlines

8. Qantas Airways

Qantas Airways, dengan melihat logonya kita pasti cepat mengenali dari mana maskapai ini berasal, yup! Australia. Qantas Airways adalah maskapai kebanggaan masyarakat Australia, dengan logo hewan kanguru, itulah mengapa Qantas Airways dijuluki “The Flying Kangaroo”. Qantas adalah kependekan dari “Queensland and Northern Territory Aerial Services”. Sejak tahun 2005 Qantas Airways selalu masuk dalam sepuluh besar sebagai maskapai terbaik menurut Skytrax, untuk tahun 2011 Qantas Airways berada di posisi kedelapan. Qantas menerbangi 81 kota tujuan internasional dari lima benua. Maskapai ini dilengkapi dengan armada pesawat berjenis Airbus dan Boeing untuk tujuan internasional dan domestik, sedangkan pesawat Bombardier Dash hanya untuk melayani penerbangan domestik.
Qantas Airways

7. Air New Zealand

Selandia Baru adalah negara yang cepat maju dan memiliki indeks pembanguan manusia yang tinggi serta menjadi negara dengan tingkat korupsi paling kecil. Selandia Baru memiliki maskapai internasional kebanggaan sejak tahun 1940′an, yaitu Air New Zealand yang berpusat di Auckland. Air New Zealand menerbangi 15 negara di Asia, Eropa, Oseania dan Amerika Utara dengan melayani 15 tujuan internasional dan domestik. Tahun 2011, Air New Zealand masuk dalam salah satu maskapai terbaik yang dirilis oleh Skytrax.
Air New Zealand

6. Etihad Airways

Etihad Airways merupakan maskapai muda yang baru beroperasi tahun 2003, namun karena kinerjanya yang bagus, Etihad Airways menjadi maskapai terbaik tahun 2011 yang diberikan oleh Skytrax. Etihad Airways membawa bendera dari Uni Emirate Arab, yang telah memiliki 82 tujuan internasonal di hampir 52 negara dengan dilengkapi 64 armada berjenis Airbus dan Boeing.
Etihad Airways

5. Thai Airways International

Thailand memiliki maskapai terbaik di tahun 2011 menurut Skytrax, Thai Airways International. Thai Airways International melayani 72 tujuan ke 35 negara di seluruh dunia dan memiliki armada 85 pesawat. Thai Airways International beroperasi dari Bandara Suvarnabhumi, seragam pramugari maskapai ini cukup unik, yaitu dengan pakaian tradisional Thailand.
Thai Airways International

4. Cathay Pacific Airways

Hong Kong sebagai salah satu macan Asia, memiliki maskapai terbaik di tahun 2011 menurut Skytrax, yaitu Cathay Pacific Airways. Cathay Pacific Airways adalah operator penerbangan asal Hong Kong, dengan kantor pusat di Bandara Internasional Hong Kong. Cathay Pacific Airways melayani 114 tujuan untuk 36 negara di selruh dunia.
Cathay Pacific Airways

3. Asiana Airlines

Korea Selatan adalah negara yang cepat maju, masyarakat Korsel adalah pekerja keras dan dalam beberapa dekade telah mengalami kemajuan yang pesat. Korsel memiliki maskapai kebanggaan dan menjadi maskapai terbaik tahun 2011, menurut Skytrax. Asiana Airlines merupakan satu dari dua perusahaan maskapai besar di Korsel. Perusahaan maskapai ini memiliki hub domestik di Bandara Internasional dan hub internasional di Bandara Internasinal Incheon. Asiana Airlines menyediakan 516 keberangkatan setiap hari di seluruh dunia, 14 operasi domestik dan 85 rute internasional.
Asiana Airlines

2. Singapore Airlines

Sebagai negara yang mengalami kemajuan ekonomi, Singapura memiliki sarana transportasi dan infrastruktur yang terbaik. Singapore Airlines merupakan perusahaan maskapai penerbangan terbaik kedua di tahun 2011, menurut data yang dirilis oleh Skytrax. Singapore Airlines menerbangi 5 benua dengan 62 tujuan internasional di 35 negara. Singapore Airlines merupakan maskapai terkemuka di Asia Tenggara dan telah memiliki anak perusahaan, yaitu SilkAir.
Singapore Airlines

1. Qatar Airways

Qatar adalah negara yang mengalami kemajuan ekonomi yang pesat. Kemajuan ekonomi ini berdampak positf bagi sarana transportasi, khususnya transportasi udara. Qatar memiliki maskapai terbaik di seluruh dunia. Qatar Airways adalah maskapai penerbangan dari Qatar yang menerbangi lebih dari 100 tujuan internasional. Qatar Airways berbasis di Doha, ibukota Qatar, telah memiliki 96 pesawat, dengan umur pesawat yang masih mudah (baru) rata-rata berumur kurang dari 4 tahun. Qatar Airways selalu memperluas ekspansinya dan menjadi perusahaan penerbangan dengan tingkat pertumbuhan yang tercepat dan terbaik nomor satu di dunia untuk tahun 2011.
Qatar Airways

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Monetize your website traffic with yX Media