Friday, May 4, 2012

Tips Mencari Pemasang Iklan Untuk Blog Anda



Tips 
mencari pemasang iklanIngin memiliki blog yang bisa menghasilkan pendapatan bagi Anda? Tentu jawabannya ya. Namun untuk itu jelas yang pertama harus dilakukan adalah memiliki sebuah blog yang benar profitable di mata pengunjung maupun para pemasang iklan karena untuk mendapatkan sesuatu maka Anda harus memberikan suatu kelebihan terlebih dulu pada blog Anda agar mempunyai nilai jual yang menguntungkan untuk menghasilkan pendapatan.
Salah satu cara termudah untuk menghasilkan pendapatan dari blog adalah dengan memonetisasinya untuk penerimaan pemasangan iklan, baik itu iklan banner, link atau blogpost. Monetisasi jenis ini merupakan yang termudah dan prospek untuk jangka panjang karena Anda tidak perlu mengeluarkan komisi untuk pihak ketiga karena ini adalah antar dua belah pihak saja yaitu antara advertiser dan Anda sendiri. Sekali Anda memiliki data advertiser dalam jumlah yang lumayan banyak, maka sewaktu – waktu Anda bisa mengontak kembali untuk memberikan tawaran – tawaran lainnya yang tentunya tawaran profitable baik itu untuk Anda dan si advertiser.
Saat pertama kali memulai mencari advertiser memang bukanlah pekerjaan yang mudah apalagi jika Anda terbilang baru dalam dunia marketing dan periklanan blog. Yang terpenting perlu dilakukan adalah memberikan detail untuk pemasangan iklan di blog Anda dan menjalin hubungan baik dengan advertiser tersebut.
Nah…berikut ini ada beberapa tips untuk mencari pemasang iklan untuk blog Anda.
  • Forum dan situs direktori
Bergabung di forum – forum yang sesuai dengan topik yang dibahas di blog semisal adsense-id.com atau kaskus. Anda kemudian berikan tips – tips yang bermanfaat serta jalin hubungan baik dengan para member forum. Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan partner yang mungkin berminat beriklan di blog Anda.
  • Blog Setopik
Carilah blog – blog yang memiliki topik sama dengan blog Anda kemudian pantau iklan – iklan yang ada di blog tersebut dan cari siapa advertisernya dengan mengunjungi URLnya. Cari kontak yang bisa dihubungi advertiser tersebut dan tawari space iklan yang sama pada blog setopik tadi dalam blog Anda.
  • Sosial Media
Buat akun di sosial media seperti Facebook, Twitter atau Friendfeed dan kumpulkan teman sebanyak – banyaknya khususnya yang sama minatnya dengan topik bahasan dalam blog Anda. Jika di Facebook, Anda bisa membuat halaman group atau pages. Di situlah Anda bisa memberikan penawaran space iklan blog Anda.
Anda bisa mencari situs – situs penjual produk – produk afiliasi seperti Rahasia Dropshipping atau PanduanDasar untuk dikontak pemiliknya dan Anda tawari pemasangan iklan produk mereka di blog Anda. Selain iklan langsung, Anda juga bisa menjadi JV atau afiliater mereka dengan kesepakatan terlebih dahulu.
  • Google
Kenapa Google, karena menurut saya Google merupakan mesin pencari paling akurat untuk digunakan mencari pengiklan yang tentunya sesuai dengan apa yang Anda inginkan dan cocok juga buat blog Anda. Namun Google bukan patokan mutlak kok…Anda bisa juga bereksplorasi dengan mesin pencari lainnya yang mungkin biasa Anda gunakan.
Selamat mencoba. :)

0 komentar:

Post a Comment

Monetize your website traffic with yX Media