Thursday, May 3, 2012

Tips Memilih Nama Domain dan Perusahaan Domain Registrar





Buat anda yang hendak membeli domain, berikut beberapa tips dalam memilih nama domain: Pilih nama domain yang singkat dan mudah diingat, akan lebih baik bila terdiri dari satu kata saja. Kedua Pilih Top Level domain (TLD) dot com,  bila nama domain dengan TLD dot com tidak tersedia bisa gunakan TLD dot net, dot info, dot biz. Ketiga, usahakan nama domain mengandung keyword yang diinginkan, hal ini akan memudahkan blog/web kita muncul dalam search engine.
Bila nama domain anda sudah siap, anda bisa daftar dan cek ketersedian nama domain yang anda pilih melalui web perusahaaan registar domain. PIlihlah perusahaan yang sudah terakreditasi oleh ICANN, ICANN adalah singkatan dari The Internet Corporation For Assigned Names and Numbers. Ini adalah organisasi dunia yang menangani registrasi beberapa TLD populer seperti dot com, dot net, dan TLD lainnya.
Di Indonesia sendiri hanya ada dua perusahaan domain registar yang terakreditasi oleh ICANN, yaitu CV Jogja Camp (www.resellercamp.com) dan PT ARDH Global Indonesia (www.resellerid.com). Perusahaan domain registar yang lainnya ternyata hanya reseller dari perusahaan domain registar asing. Selengkapnya daftar perusahaan domain registar terakreditasi ICANN dapat dilihat di alamat ini www.icann.org/en/registrars/accredited-list.html

0 komentar:

Post a Comment

Monetize your website traffic with yX Media