Saturday, May 19, 2012

10 Drama Korea yang Populer di Indonesia


Demam Korea atau Korean fever adalah fenomena yang sedang melanda Indonesia dalam 4 tahun terakhir ini. Mulai dari musik Korea yang terkenal dengan boyband dan girlband-nya atau disebut K-pop, fashion, hair style, hingga serial televisi atau Korean drama (KDrama). Drama Korea di Indonesia banyak yang populer, sukses dan banyak penontonnya. Berikut ini adalah sepuluh Korean drama yang populer di Indonesia.
Korean Drama

10. My Fair Lady

My Fair Lady adalah drama Korea yang populer di Indonesia. Drama seri ini menceritakan Kang Hye-na, putri seorang konglomerat yang tinggal dengan kakeknya dan penerus perusahaan keluarga. Kang Hye-na yang sangat manja memiliki seorang kepala pelayan yang sangat sabar dan selalu melindunginya, Seo Dong Chan (diperankan Yoon Sang Hyun). Meski berbeda latar belakang mereka saling jatuh cinta. Film drama seri ini bergenre romatis, komedi.
My Fair Lady

9. Princess Hours

Princess Hours adalah drama Korea yang juga populer di Indonesia. Princess Hours mengisahkan tentang keluarga kerajaan dengan seting abad 21. Ceritanya dimulai saat sang kaisar yang sakit keras dan divonis umurnya tidak akan lama lagi. Maka sang Ibu Suri tidak ada pilihan lain lagi selain mencarikan jodoh putra mahkotanya Pangeran Lee Shin agar dapat naik tahta. Serial ini dibintangi oleh Yoon Eun Hye sebagai Shin Chae Kyeong, Joo Ji Hoon sebagai Lee Shin, Kim Jeong Hoon sebagai Eui Sung Yul dan bintang lainnya. Film drama seri ini bergenre romatis, komedi.
Princess Hours

8. Queen Seon Deok

Queen Seon Deok adalah Korean drama yang populer di Indonesia. Film serie ini mengisahkan sejarah ratu Korea pertama yang diperankan oleh Lee Yo Won sebagai The Great Seon Deok. Seperti Jewel in the Palace, drama Korea ini juga menarik dan penuh intrik. Karena sejarah Korea selalu menarik untuk diikuti. Genre dari drama seri ini adalah drama history, romance, tragedy.
Queen Seon Deok

7. City Hunter

City Hunter adalah Korean drama yang populer di indonesia. Drama ini menceritakan tentang balas dendam seorang anak (diperankan oleh Lee Min Ho) karena ayahnya menjadi korban lima politisi yang menyebabkan sang ayah meninggal. Kisah ini diselingi dengan kisah cinta dan balas dendam. City Hunter dibintangi oleh Lee Min Ho sebagai Lee Yoon Sung/Johnny Lee/PooChai, Park Min Young sebagai Kim Na Na dan lainnya. Drama seri ini bergenre action, romantis, thriller.
City Hunter

6. Jumong

Jumong adalah serial drama Korea yang populer di Indonesia. Drama yang berlatar belakang sejarah Korea ini dibintangi oleh Song II Gook sebagai Pangeran Jumong, Han Hye-Jin sebagai Lady So Seo No, Kim Seung Soo sebagai Pangeran Daeso dan lainnya. Drama ini bercerita tentang sepotong kehidupan dan kematian Jumong, pendiri kerajaan Goguryeo, salah satu dari tiga kerajaan kuno Korea.
Jumong

5. Winter Sonata

Winter Sonata adalah Korean drama yang populer di Indonesia. Drama ini diperankan oleh Bae Yong Joon sebagai Kang Joon Sang/Lee Min Hyung. Serial televisi dengan genre romantis ini menceritakan kisah percintaan cinta pertama yang sangat kuat sehingga mampu menyatukan keduanya walaupun banyak halangan dan rintangan yang mengganggu hubungan mereka.
Winter Sonata

4. Jewel in the Palace

Jewel in the Palace atau Dae Jang Geum adalah Korean drama selanjutnya yang populer di Indonesia. Jewel in the Palace adalah drama seri kolosal, dengan latar belakang Korea di jaman dahulu, pada masa Dinasti Joseon dengan genre fiksi sejarah. Drama ini penuh intrik dan pengorbanan seorang juru masak Jang Geum yang bertahan ditengah-tengah kerasnya persaingan di lingkungan istana. Namun akhirnya Jang Geum menjadi perawat. Drama ini dibintangi oleh Lee Young-Ae sebagai Jang Geum, Ji Jin Hee sebagai Min Jeong Ho, dan lainnya. Jewel in the Palace sukses di seluruh negara Asia.
Jewel in the Palace

3. Full House

Full House adalah Korean drama yang populer di Indonesia. Drama ini dibintangi oleh aktor Korea yang mulai go internasional Rain (sebagai Lee Young Jae), yang juga berperan sebagai aktor yang terkenal. Young Jae dan Ji Eun melakukan perkawinan kontrak karena sebuah rumah yang diberi nama Full House. Meskipun banyak diwarnai pertengkaran namun akhirnya mereka dapat saling mencintai.
 Full House

2. Endless Love

Endless Love adalah drama Korea yang populer di Indonesia. Korean drama ini diperankan oleh Song Seung Hun (sebagai Yun Joon Suh), Song Hye Kyo (sebagai Eun Suh), Won Bin (sebagai Hun Tae Suhk), Han Chae Young (sebagai Shin Ae) dan masih banyak artis Korea terkenal lainnya. Drama seri ini menceritakan tentang percintaan dua orang yang ternyata mereka berdua adalah kakak-beradik, dan mengetahuinya setelah mereka dewasa.
Endless Love

1. Boys Before Flower

Boys Before Flower adalah drama Korea yang populer dan ngetop di Indonesia. Pemeran utama BBF adalah aktor terkenal Lee Min Ho (sebagai Goo Jun Pyo) yang memerankan sebagai anak orang kaya yang arogan dan sombong. Goo Jun Pyo jatuh cinta pada Geum Jan Di (diperankan oleh Kyoo Hye Sun) seorang gadis biasa yang berhasil bersekolah di sekolah elit Shinhwa berkat beasiswa yang diterimanya. Cerita ini diadaptasi oleh komik Jepang berjudul Hana Yori Dango. Selain BBF di Korea, Novel Hana Yori Dango diangkat menjadi sebuah drama seri yang sangat populer di Taiwan yaitu Meteor Garden yang juga populer di Indonesia.
Boys Before Flower

0 komentar:

Post a Comment

Monetize your website traffic with yX Media