Saturday, May 19, 2012

10 Universitas Terbaik Dunia


QS World University Rankings adalah sebuah lembaga yang kredibel untuk mengeluarkan penilaian mengenai top 700 universitas terbaik di seluruh dunia sejak tahun 2004. Cambridge, Harvard, Massachusetts Institute of Technology atau Yale adalah nama-nama universitas dengan reputasi terbaik, baik siswa dan lulusannya. Berikut ini adalah Top 10 Universitas terbaik dunia.
Universitas Cambridge terbaik di dunia

10. Columbia University

Negara : Amerika Serikat. Skor  Keseluruhan : 95,3
Columbia University, yang terletak di Manhattan, New York City, AS, adalah institusi pendidikan tinggi dan tertua di negara bagian New York. Universitas Columbia didirikan tahun 1754, dan kini memiliki 27.606 mahasiswa. Beberapa alumni Universitas University adalah orang-orang yang berpengaruh seperti mantan Presiden AS Theodore Roosevelt dan FD Roosevelt, Presiden AS sekarang Barrack Obama, Presiden Timor-Timur Jose Ramos Horta, salah satu orang terkaya di dunia Warren Buffett. Dari Indonesia, selebritis Cinta Laura menjadi mahasiswa Columbia University.
Universitas Columbia

9. University of Pennsylvania

Negara: Amerika Serikat. Skor keseluruhan: 95,7
University of Pennsylvania, yang terletak di negara bagian Philadelphia, didirikan oleh Benjamin Franklin. The Pennsylvania State University atau disingkat Penn State atau PSU didirikan tahun 1855 dan memiliki tiga misi yaitu; pengajaran, penelitian, dan pelayanan publik.
Universitas Pennsylvania

8. Universitas Chicago

Negara: Amerika Serikat. Skor keseluruhan: 96,1
Didirikan pada tahun 1892, University of Chicago, terletak di Chicago Hyde Park, negara bagian Illinois, USA. Universitas Chicago menawarkan kehidupan kampus yang kaya dalam suasana masyarakat kota besar.
Universitas Chicago

7. University College London

Negara: United Kingdom. Skor keseluruhan: 97,3
University College London (UCL) terletak di London, Inggris. Pengajaran yang diterapkan di UCL adalah “penelitian yang dipimpin,” yang berarti bahwa program yang ditawarkan mencerminkan penelitian yang sangat terbaru dan sering diajarkan oleh anggota staf akademik yang merupakan ahli dalam bidang mereka.
University College London

6. Imperial College London

Negara: United Kingdom. Skor keseluruhan: 97,6
Imperial College London memiliki lebih dari 3.000 staf akademik dan penelitian dan hampir 14.000 siswa dari lebih dari 120 negara berbeda.
Imperial College London

5. Universitas Oxford

Negara: United Kingdom Skor keseluruhan: 98,0
Universitas Oxford adalah universitas tertua di dunia yang berbahasa Inggris, yang telah berdiri sekitar sembilan abad dan masih menjaga eksistensinya terus-menerus. Universitas Oxford berlokasi di Oxford, Oxfordshire, Inggris.
Universitas Oxford

4. Universitas Yale

Negara: Amerika Serikat Skor keseluruhan: 98,8
Yale University, yang terletak di New Haven, Conn, dikenal dengan pementasan drama yang sangat baik dan program musik serta perkumpulan rahasia, seperti Skull dan Bone Society. George H.W. Bush, Bill Clinton and George W. Bush, Hillary Rodham Clinton, Paul Newman, Vincent Price, Meryl Streep, Jodie Foster adalah sedikit dari tokoh-tokoh ternama alumni Universitas Yale.
Universitas Yale

3. Massachusetts Institute of Technology

Negara: Amerika Serikat. Skor keseluruhan: 99,2
MIT, yang terletak di seberang Sungai Charles dari pusat kota Boston, AS. MIT memiliki 32 departemen akademik yang berfokus pada penelitian ilmiah dan teknologi dan penelitian. Banyak tokoh dan pendiri perusahaan raksasa adalah alumni MIT, seperti; pendiri Intel (Robert Noyce), mantan sekjen PBB Kofi Anan, astronot Apollo 11 Buzz Aldrin dll
Massachusetts Institute Technology

2. Universitas Harvard

Negara: Amerika Serikat. Skor keseluruhan: 99,3
Universitas Harvard didirikan tahun 1636, menjadi lembaga pendidikan tertua di AS. Harvard memiliki sistem perpustakaan yang luas dan menjadi rumah koleksi buku tertua di Amerika Serikat dan koleksi pribadi terbesar di dunia. Harvard mulanya bernama New College kemudian ditahun 1939 berganti menjadi Harvard, untuk menghormati mantan mahasiswa Universitas, John Harvard sebagai penyumbang terbesar bagi Universitas Harvard. Agus Yudhoyono, putra Presiden SBY adalah lulusan Harvard.
Universitas Harvard

1. Universitas Cambridge

Negara: United Kingdom. Skor Keseluruhan: 100,0
Universitas Cambridge adalah universitas tertua di dunia dan salah satu yang terbesar di Inggris, bukan Harvard seperti yang kerap kita kira. Universitas Cambridge menjadi universitas terbaik diposisi pertama dalam dua tahun terakhir, 2010 dan 2011, yang sebelumnya selalu dimiliki oleh Universitas Harvard sebagai universitas terbaik di dunia. Reputasi Universitas Cambridge untuk prestasi akademis yang luar biasa dikenal di seluruh dunia dan mencerminkan pencapaian intelektual mahasiswa, serta penelitian kelas dunia asli dilakukan oleh staf Universitas dan Sekolah Tinggi.
Universitas Cambridge

0 komentar:

Post a Comment

Monetize your website traffic with yX Media