Friday, May 4, 2012

Apa itu Google Trends dan Manfaatnya?


Google Trends dan manfaatnyaSudah tahu apa itu Google Trends? Google Trends adalah fasilitas yang dimiliki oleh Google mengenai Topik, konten dan pencarian yang sedang trend atau hot di internet. Google trends menunjukkan apa yang paling sering dicari oleh pengguna internet di dunia selain menjadi sumber terpercaya untuk mengetahui apa yang sedang hot saat ini di dunia internet.
Supaya lebih jelas apa itu Google Trends, silahkan buka http://google.com/trends
Apa itu Google Trends
Di halaman tersebut akan tersedia hot searches dan hot topic di mana untuk hot searches adalah topic atau kata kunci yang saat ini paling banyak dicari oleh pengguna Google. Hot searches diupdate tiap jam untuk pengurutan mulai dari yang paling banyak dicari hingga paling sedikit namun topic tersebut masuk dalam 20 besar hot searches. Sedangkan untuk hot topic adalah topik yang paling hangat dan banyak dibahas di dunia internet dan biasanya juga banyak dicari oleh para pengguna internet.
Sayangnya topic Google trends yang tersedia itu adalah topic global alias luar negeri. Jika Anda ingin mencari topic hot dengan pencarian terbanyak untuk lokal dalam negeri harus mencari secara manual dengan menggunakan fitur setting yang disediakan oleh Google Trends.
Untuk kepentingan penggunaan Google Trends local bisa mengacu pada artikel yang sebelumnya dibahas oleh Cosa yaitu memahami Google Trends. Di artikel tersebut, Cosa menjelaskan secara detail bagaimana melakukan pencarian trends berdasarkan region atau Negara bahkan kota dimana suatu topic sedang hangat dibicarakan.
Nah…dari fungsi Google Trends ini bisa dimanfaatkan untuk mencari trafik yang benar – benar ampuh karena Anda bisa mengacu berdasarkan trend yang hot di internet sebagai bahan posting blog Anda terutama untuk blog yang sudah established yang didukung dengan link popularity bejibun sehingga posting Anda mampu merangsek di jajaran atas hasil pencarian atas topic yang sedang ngetrend.

0 komentar:

Post a Comment

Monetize your website traffic with yX Media