Saturday, May 19, 2012

10 Film Animasi Terbaik Produksi Pixar


Pixar Animation Studios adalah sebuah studio yang memproduksi film-film bermutu dan bagus serta sukses di seluruh dunia. Pixar didirikan tahun 1986 dan telah menghasilkan 12 film animasi yang semua sukses di seluruh dunia dan menjadi box office. Berikut ini adalah 10 film animasi terbaik produksi Pixar.
Pixar Animation Studios

10. A Bug’s Life

A Bug’s Life dirilis tahun 1998 yang menceritakan perjuangan seekor semut untuk menyelamatkan koloninya dari serangan belalang. Film ini sukses dan menjadi box office. A Bug’s Life memenangkan beberapa penghargaan, salah satunya adalah Animasi Terbaik di Los Angeles Film Critics Association.
A Bug's Life

9. Toy Story

Toy Story adalah film animasi produksi Pixar yang sukses di bioskop-bioskop seluruh dunia. Toy Story dirilis tahun 1995 yang menceritakan petualangan koboi Woody yang menyelamatkan Buzz Light Year dari seorang anak suka merusak mainannya. Pengisi suara film Toy Story adalah Tom Hanks, Tim Allen, Don Rickles dll. Berbagai penghargaan juga dimenangkan oleh Toy Story salah satunya di Kids Choice Award, MTV Movie Award dan BAFTA Award serta masih banyak lagi.
Toy Story

8. Toy Story 2

Toy Story 2 merupakan sekuel Toy Story besutan Pixar dan sukses di pasar. Toy Story 2 dirilis 4 tahun kemudian yaitu di tahun 1999. Dan masih menceritakan petualangan, persahabatan yang bergenre drama komedi. Pengisi suara Woody dan Buzz masih Tom Hanks dan Tim Allen. Penghargaan yang dimenangkan salah satunya adalah Gambar Terbaik-Musikal atau Komedi di ajang Golden Globe.
Toy Story 2

7. The Incredibles

Film produksi Pixar yang sukses selanjutnya adalah The Incredibles yang dirilis tahun 2004. Film ini menceritakan superhero yang harus pensiun dan menyembunyikan identitasnya karena telah berkeluarga. Pengisi suara di film ini diantaranya adalah Craig T.Nelson, Holly Hunter, Samuel L Jackson dan lainnya. The Incredibles memenangkan Best Animated Feature dalam ajang Academy Award dan Best Motion Picture dari Golden Globes.
The Incredibles

6. Finding Nemo

Finding Nemo juga film animasi yang sukses di pasaran yang merupakan produksi Pixar. Film ini menceritakan perjuangan seorang ayah (ikan badut) yang mencari anaknya, Nemo. Film ini sangat mengihur dan menyentuh. Film yang rilis tahun 2003 telah memenangkan beberapa penghargaan diantaranya adalah Academy Award dan Saturn Award untuk Film Animasi Terbaik.
Finding Nemo

5. Toy Story 3

Film produksi Pixar berikutnya yang sukses dipasaran adalah Toy Story 3 yang merupakan sekuel Toy Story dan Toy Story 2. Toy Story 3 dirilis tahun 2010. Toy Story 3 menceritakan petualangan Woody, Buzz Light Year dan teman-temannya dalam mencari pengganti Andy yang beranjak remaja dan akan masuk kuliah. Toy Story 3 menjadi film terlaris di tahun 2010. Toy Story 3 memenangkan beberapa penghargaan diantaranya dua Piala Oscar untuk Best Picture dan Best Animated Feature.
Toy Story 3

4. Cars 2

Cars 2 merupakan sekuel film animasi Cars besutan Pixar yang juga sukses dan banyak yang menonton. Cars 2 menceritakan Mc Queen yang mengikuti ajang Grand Prix di Jepang. Di film ini juga menceritakan Mater yang menjadi agen spionase internasional. Sebagaimana Cars, pengisi suara Cars 2 juga masih sama. Owen Wilson sebagai Lightning McQueen dan Larry the Cable Guy sebagai Mater. Film ini baru rilis ditahun 2011 dan menjadi box office.
Cars 2

3. Up

Up juga merupakan film animasi produksi Pixar yang sukses di pasar. Film Up diluncurkan tahun 2009 dan mendapat lima penghargaan dari Academy Award sebagai Best Picture, Best Animated Feature dan Best Original Score. Film ini bergenre petualangan komedi yang menceritakan seorang duda tua Carl dan seorang bocah petualang, Russell, yang pergi ke Amerika Selatan dengan rumah yang mengambang.
Up

2. Wall E

Wall E adalah film animasi produksi Pixar yang sukses diluncurkan tahun 2008. Wall E film bergenre petualangan masa depan yang menceritakan sebuah robot pembersih sampah di Bumi yang jatuh cinta pada Eve, robot yang dikirim untuk mencari tanda-tanda vegetasi di Bumi. Film ini sangat futuristik dan menerima beberapa penghargaan diantaranya dari Academy Award, Saturn Award dan Golden Globe.
Wall E

1. Cars

Cars film animasi produksi Pixar Animation Studio yang telah sukses di seluruh dunia dan dirilis tahun 2006. Film Cars menceritakan tentang petualangan Lightning McQueen dalam mengikuti kejuaran Piston Cup. Film ini sangat menghibur. Cars menerima banyak penghargaan diantaranya dari Academy Award, Golden Globe sebagai film Best Animated Feature. Suara di film ini diisi oleh Owen Wilson, Paul Newman, Bonnie Hunt dan lain sebagainya.
Cars

0 komentar:

Post a Comment

Monetize your website traffic with yX Media